Minggu, 25 Januari 2015

Tugas Individu 9 materi Softskill


Pemuda dan Sosialisasi
            Adanya sosialisasi sangat diperlukan saat – saat ini bagi anak muda agar ide – ide kreatif yang mereka punya bisa tersalurkan dengan baik. Kegitaan sosialsasi juga harus diawasi dengan baik supaya kegiatan tersebut bisa berjalan tanpa adanya hal – hal yang menyimpang dari hukum. Bila kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai maka kegiatan tersebut juga bisa membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran yang ada. Sebaliknya apabila kegiatan sosialisasi tidak diawasi dengan baik maka hal yang negatif pun juga bisa terjadi. Oleh karena itu pengawasan yang baik sangat dibutuhkan dalam bersosialisasi.
            Apabila kita semua bersosialisasi dengan baik maka pemerintah juga akan ikut mendukung kegiatan tersebut dengan baik. Demikian kegiatan yang kita lakukan akan berjalan dengan lancar dengan baik , apabila kita membutuhkan suport dalam bentuk apapun dengan mudah kita akan mendapatkan sponsor dari mana pun. Maka dari itu mari kita bersosialisasi dengan baik yang dapat menghasilkan sesuatu dan berguna bagi bangsa dan negara bahkan hingga dunia. Hindarilah kegiatan – kegiatan negatif yang dapat merugikan dirimu sendiri juga banyak orang.
Berikut adalah contoh gambar pemuda pemuda bersosialisai            :



Masyarakat Pedesaan dan Perkotaan
            Disebuah peedesaan, apabila kita mendengar kata pedesaan pasti yang terlntas dalam pikiran kita adalah suasana sejuk, tentram, dan nyaman untuk tempat beristarahat atau berlibur. Apabila dibandingkan dengan suasana kota yang selalu ramai penduduk setiap harinya dengan aktivitas yang membuat jalanan menjadi ramai akan kendaraan bermotor dan akhirnya membuat kita menjadi jenuh karena harus mengalami kemacetannya dan kepadatannya, kebisingannya, polusinya, dan hal hal lain yang disebabkan oleh ramainya kendaraan tentu sangat jauh. Itu semua disebabkan oleh masyarakat perkotaan yang berpergian kemana saja untuk melakukan aktivitasnya menggunakan kendaraan bermotor, beda halnya dengan masyarakat pedesaan yang beraktivitas tanpa menggunakan kendaraan bermotor.
            Tidak kita sadari itu semua dapat merusak kelangsungan hihup, dikarenakan kualitas alamnya akan rusak karena adanya perubahan struktur alam dan akhirnya lingkungan di perkotaan menjadi tidak bagus untuk kelangsungan hidup masyarakat tersebut. Seharusnya pemerintah bisa mengatasi masalah diperkotaan ini agar tidak menjadi buruk dan lebih memburuk karena dampak negatif yang ditimbulkan oleh kendaraan – kendaraan tersebut terhadap lingkungan di kota. Upaya – upaya yang bisa dilakukan yaitu seperti membatasi pemakaian kendaraan atau dengan cara yang lannya. Dan diharapkan agar masyarakat di perkotaan bisa ikut serta dalam program pemerintah.
Di bawah ini adalah salah satu contoh perbdeaan pedesaan dan perkotaan   :


Penduduk, Masyarakat dan Kebudayaan
Penduduk, masyarakat dan kebudayaan sudah menjadi suatu kepentingan dalam kehidupan sehari –hari dimana kira tinggal pasti disana ada suatu kebudayaan kebudayaan. Kebudayaan juga bisa menjadi salah satu lambang atau simbol suatu daerah. Di Indonesia banyak sekali kebudayaan yang dapat kita pelajari dan sangat menarik. Sebagai bangsa Indonesia seharusnya bangga akan kekayaan budaya dan negaranya dan harus bisa melestarikannya agar tidak ditiru lalu diakui oleh negara lain.
Kali ini saya akan membahas sedikit tetang kebudayaan yang berasal dari provinsi Jawa Timur. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan budaya yang satu ini, “REOG PONOROGO” ya’ benar, kebudayaan yang satu ini sudah sering kita dengar namanya. Dengan ciri khas topeng berdiameter sangat besar menjadi salah satu ciri dari reog ponorogo. Kebudayaan ini berasal dari seni Reog yang digunakan Ki Ageng untuk membangun perlawanan masyarakat lokal menggunakan kepopuleran Reog. Lalu Rogo adalah nama kota asal Reog.

            Sekian dari saya tentang pembahasan mengenai Penduduk, masyarakat dan kebudyaan. Semoga bermanfaat
Warga Negara dan Negara
            Setiap negara pasti mempunyai masalah terhadap warga negaranya sendiri begitu pun sebaliknya setiap negara mempunyai masalah terhadap negaranya sediri problem tersendiri. Kali ini saya akan membahas permasalahan yang terjadi antara warga negara dengan sebuah perusahan air bersih.

Ini adalah gambar dimana warga melakukan demo kepada perusahaan tersebut yang disebabkan oleh kenaikan harga tarif sewa air yang mencekikik ekonomi parah warga  dan warga yang tidak setuju atas kenaikan tersebut. Seharusnya bila ada kenaikan tarif kita lakukan kesepakatan terlebih dahulu dengan para konsumen dan konsumen harus bisa menerima kesepakatan yang telah ditetapakan. Agar konsumen bisa menyepakati maka tarif yang dinaikan janganlah terlalu tinggi. Di sinilah pemerintah seharusnya memperhatikan dan ikut membantu agar bisa terpecahkan masalah tersebut.







Agama dan Masyarakat
           Kita adalah mahluk sosial kita harus bisa saling mengahargai satu sama lain terutama dalam hal keyakinan / keagamaan. Setiap manusia memiilki keyakinan dan lepercayaan yang berbeda – beda dan masyarakat diskitarnya harus bisa menghargai keyakinan uang dimiliki oleh orang isekitarnya tersebut. Dimanfaatkan yang kita dapat dari hal tersebut sangat banyak, terutama tentang kerukunan antar sesama warga setempat. Selain itu kita bisa saling membantu antar satu dengan yang lainnya.
Tidak jarang pula kita temukan perselisihan warga yang terjadi karena beda keyakinan antar yang dengan lainnya dengan berbagai macam alasan alasan. Hal seperti ini harus bisa kita atasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan seperti terjadinya perselisihan karna saling beda kepercayaan. Perselihan yang terjadi terkadang bisa menimbulkan kerusuhan atau keributan , tidak adanya tenggan rasa antar satu dengan yang lainnya, lalu akhirnya kehidupan bermasyarakat menjadi tidak harmonis.
Harus kita jaga kehormatan lingkungan dalam kehidupan bermasyrakat disiketar mulai sekarang dengan cara saling menghargai keyakinan yang dipercayai setiap manusia dan kita tingkat kan lagi keimanan kita terhadap-Nya agar tidak terbawa oleh kepercayaan orang orang lain.
Di baewah ini adalah gambar dari contoh kegiatan masyarakat dalam beragama.
             

Idividu,Keluarga Dan Masyarakat
         Individu adalah pribadi sendiri yang semua kita jalankan sendiri tanpa bantuan orang lain yang melakukan semua hal hal atau sesuatunya sendiri , ini adalah sebuah ke pribadian yang amat individual tanpa bantuan orang lain disekitarnyadan tidak bersosiali sasi dalam hal kekeluargaan atau pun kemasyarakatan .
         Keluarga adalah sebuah hidup yang mempunyai keluarga tanpa individu atau sendiri tanpa keluarga , kita hidup terlahir dalam sebuah keluarga yang dimana berisi sebuah orang tua atau pun sodara adik atau orang kaka yang menyangkut dalm kehidupan kita sehari hari dalam kehidupan .

         Dalam masyarakat kita pun hidup dapat bermasyarakan dan mempunyai banyak sodara atau  masyarakat yang bisa bantu sama lain dalam kehidupan , pentingnya keluarga dan masyarakat dalam kehidupan itu penting dalam kehidupan satu sama lain dibandingkan individua .














Pentingnya sosial dan Intergrasi masyarakat
         Pentingnya sosial dalam kehidupan dan intergrasi adalah banyak untuk kita hidup dalam bermasyarakat dan keluarga , karna sosial dengan orang orang yang di sekitar kita harus baik dan intergrasi yang baik dengan siapa pun , mau pun dengan orang yang di kenal atau pun orang yang tidak di kenal dan baru kenal .
          Sosial ini dapat mempermudah kita dalam kehidupan dan diri kita , karna bisa berintergrasi kepada masyarakat dengan sosial yang baik dan menjalankan semua dengan sosial dan itergrasi masyarakat










Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Kemiskinan

         Pentingnya pengetahuan dalam kehidupan itu banyak dan pengetahuan di dalamnya itu sangat penting bagi kita , karna setiap manusia itu harus punya pengetahuan dan ilmu dalam mengetahui sesuatu seperti Teknologi yang sangat penting di era moderen saat ini dan jaman yang sudah canggih dan pesat untuk manusia harus tau perkembangan dalam pengetahuan teknologi .
         Teknologi dalam kemiskinan itu banya dampak dari sebuah ketdak tahuan pada masyarakat yang tidak punya apa apa ingin tau dalam teknologi tetapi dia punya banyak dapat dia dalam pengetahuan dan teknologi di era yang semanya perlu teknologi















Pelapisan Sosial Dan Pelapisan Derajat

         Pelapisan sosial adalah suatu proses plapisan dalam kehidupan , yaitu plapisan yang berunsur sosialisasi terhadap masyarakat dan kebudayaannya , tanpa mengenal drajat ataupun perbedaan di dalam kehidupan sosial antara manusia di jaman sekarang ini .
         Plapisan drajat adalah sebuah plapisan yang tergantung dengan kondisi atau drajat di antara manusia yang saling memilih satu sama lain , dan membandingkan perbedaan antara manusia dan sosialnya masing masing .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar